Sukses

Telkomsel Gelar "Kartini Digital Competition 2017"

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini pemanfaatan layanan seluler dalam penggunaan akses internet berkembang cukup pesat, termasuk hingga wilayah ibu kota kabupaten di Indonesia. Telkomsel pun berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun negeri.

Mengusung tema Building Digital Indonesia dan kaitannya dengan peringatan Hari Kartini, Telkomsel mengajak wanita di era digital khususnya di Sumatera untuk turut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata yang bisa mereka hasilkan berkat layanan internet dengan menggelar “Kartini Digital Competition 2017”.

"Kami sengaja menggelar kompetisi ini dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi untuk menunjang aktivitas hariannya," kata Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko dalam keterangannya.

Harapannya, lanjut Paulus, para Kartini Digital terpilih nanti agar menjadi influencer bagi wanita lainnya agar bisa memanfaatkan berbagai layanan digital seperti mereka.

Adapun tujuan kompetisi ini adalah mencari sosok Kartini Sumatera di era digital yang identik menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan baik secara pribadi maupun untuk menginspirasi banyak orang, seperti Blogger, Pelaku Startup, Online Shopping, Digital Entrepreneur, dan lainnya.

Tercatat lebih dari 590 wanita mendaftar program ini. Dari jumlah tersebut, mahasiswa dan pelajar mendominasi peserta dan kategori Celebgram tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar.

Pemenang Kartini Digital Competition 2017 jatuh kepada Ria Mustika Fasha dari Bengkulu sebagai juara 1, Reptian Sari dari Bengkulu sebagai Juara 2, dan Meldawati Br Ginting dari Kabanjahe sebagai Juara 3.

(Why)

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar