Sukses

Cara Deteksi Noda Bakteri Lewat Kamera Ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, virus seperti influensa dan gastrointestinal (penyakit gangguan pencernaan) disebabkan bakteri pada objek yang hadir di sekitar kita?

Bahayanya, bakteri ini tidak bisa dilihat secara kasat mata. Bakteri mikroskopik tersebut justru kerap muncul di objek yang terletak di ruangan lembab seperti toilet.

Mengutip informasi Sunshine Coast Daily, Rabu (26/4/2017), sebuah artikel yang ditulis seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Umum Nasional mengungkap para pengguna ponsel tidak disarankan untuk menggunakan perangkatnya di toilet.

Hal ini dikarenakan ruangan penuh dengan bakteri yang sangat gampang pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang.

Untuk mengantisipasi hal ini, tim Tekno Liputan6.com punya solusinya. Cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengetahui tempat mana di rumah Anda yang paling banyak memiliki bakteri.

Untuk mengetahui letaknya, kamu hanya memerlukan ponsel dan beberapa alat tulis. Yuk, simak cara mendeteksi noda bakteri lewat kamera ponsel di video berikut ini.



(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.