Sukses

Daftar Virus Komputer Berbahaya yang Patut Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti virus yang menginfeksi tubuh manusia, virus komputer pun memiliki beragam bentuk dan juga dapat menginfeksi PC atau laptop kamu dengan berbagai macam cara.

Paling parah, infeksi virus tersebut dapat menyebabkan kerusakan yang fatal kepada sistem PC atau laptop. Tak hanya itu, mereka juga dapat menghapus file, mencuri data, dan dengan mudahnya menginfeksi perangkat lain di jaringan.

Di dalam artikel ini, kamu akan diperkenalkan dengan beberapa virus komputer yang paling sering dihadapi oleh pengguna PC ataupun laptop. Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Trojan

Trojam merupakan jenis virus komputer yang digunakan untuk meretas komputer oleh pembuatnya. Guna untuk mengelabui pengguna awam, Trojan sering disamarkan sebagai sebuah program biasa dan tampak tidak berbahaya. Biasanya, Trojan muncul melalui internet dan juga email yang diterima oleh user.

2. Worm

Memiliki kemampuan untuk bereproduksi atau berkembang biak dengan cepat, virus jenis worm merupakan virus yang cukup berbahaya di dunia komputer. Jika dibiarkan, virus ini akan membuat kapasitas hard disk komputer penuh dengan file-file sampah.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.