Sukses

Telkomsel Gelar Simulasi SBMPTN Pakai QR Code

Liputan6.com, Bandung - Telkomsel melalui merek Loop menggelar simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Menariknya, pendaftaran SBMPTN ini menggunakan QR Code. 

Simulasinya diselenggarakan serentak di 44 kota di Indonesia pada pekan lalu. Acara dipusatkan di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, sedangkan di 43 kota lain disiarkan secara langsung (live) situs web Loop.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Onang Prihadi mengatakan para peserta simulasi dapat melihat langsung hasilnya satu hari setelah ujian di situs web Loop. Peserta juga bisa melihat solusi dan pembahasan soal ujian di situs web tersebut.

"Kami konsisten dalam mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia. Salah satunya adalah pendidikan," ujar Onang dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (25/4/2017). 

Selain itu, simulasi ini juga diharapkan dapat mendorong mereka agar lebih percaya diri dalam menghadapi  SBMPTN pada Mei mendatang dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya. Menurutnya, simulasi diikuti sekitar 25.000 peserta se-Indonesia secara serentak, yakni pukul 07.00 WIB/08.00 WITA/09:00 WIT.

Karena ini,  Museum Rekor Indonesia (MURI) mendapuk acara tersebut sebagai 'Simulasi SMBPTN Pertama yang Menggunakan QR Code untuk Pendaftaran Peserta'.

Adapun, Telkomsel bekerja sama dengan berbagai kampus di 44 kota, termasuk lembaga bimbingan belajar yang dilibatkan dalam proses pembuatan soal simulasi ujian.

(Msu/Cas)

Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Dapatkan Diamonds di Gim Mobile Legends
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM