Sukses

Apple Siapkan 100 Juta iPhone OLED?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai iPhone 8 terus menghiasi pemberitaan. Kali ini kembali muncul informasi baru tentang produksi panel OLED yang digunakan smartphone Apple tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (2/5/2017), perusahaan layanan keuangan global, Morgan Stanley, memerkirakan Apple menambah jumlah produksi layar OLED untuk iPhone 8.

Dari yang awalnya 50 juta unit menjadi 100 juta unit. Seiring dengan peningkatan produksi, persentase iPhone yang diperkirakan menggunakan layar OLED pada tahun ini juga akan bertambah.

"Pada November lalu, analisis kami menunjukkan ada pasokan 50 juta unit ke Apple. Namun jumlahnya telah bertambah menjadi 50 sampai 100 juta unit dengan produksi di Samsung sebagai variabel kunci," jelas Morgan Stanley dalam catatan investor.

Perkiraan awal Morgan Stanley, sekira 33 persen smartphone Apple pada tahun ini akan menggunakan layar OLED. Namun menurut analisis terbaru, OLED akan digunakan hampir 50 persen iPhone. Selain itu, mitra manufaktur Apple, Foxconn, dilaporkan sedang menyiapkan produksi iPhone dalam skala besar.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai iPhone 8. Namun menurut sejumlah laporan, iPhone 8 dan dua smartphone Apple lainnya akan diumumkan pada semester kedua 2017. Ketiganya akan turut bersaing dengan sejumlah flagship smartphone dari perusahaan lain termasuk LG dan Samsung.

Dibandingkan dua smartphone lain, iPhone 8 lebih menyedot banyak perhatian. Selain karena diperkirakan akan menjadi satu-satunya iPhone dengan layar OLED pada tahun ini, kehadirannya sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 iPhone di industri smartphone dunia.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
iPhone 9 Bakal Punya 2 Ukuran Layar?
Artikel Selanjutnya
Jelang Kehadiran iPhone 8, Loyalitas Konsumen Apple Naik