Sukses

Samsung dan LG Rancang Layar Lengkung Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dan LG kembali dikabarkan menyiapkan konsep layar baru. Kedua perusahaan dilaporkan sedang mengerjakan sebuah layar, yang memiliki empat sudut melengkung, bukan dua seperti biasanya.

Dilansir Phone Arena, Rabu (26/4/2017), desain empat sudut layar melengkung ini akan membuat ponsel tampak lebih luas. Bagian atas dan bawah akan membuat layar benar-benar tampil tanpa bezel. Konsep semacam ini akan membuat 98 persen bodi depan layar terdiri dari layar.

Namun, pengembangan layar empat sudut melengkung ini tidak berjalan mulus. Salah satu masalah utama yang menghambat Samsung dan LG adalah soal laminasi.

Ada sebuah titik di setiap sudut, yang membuat fungsi sentuh pada layar tidak bekerja. Teknik laminasi yang ada saat ini, juga belum mendukung layar dengan empat sudut melengkung.

Lebih lanjut, Samsung pada awalnya akan menggunakan layar baru ini pada iPhone 8. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu telah menandatangani kontrak dua tahun untuk memasok 92 juta unit panel OLED kepada Apple.

Karena berbagai masalah, layar baru tersebut tidak jadi digunakan oleh Apple. Dengan demikian, iPhone 8 diputuskan akan tetap menggunakan layar OLED datar. Sejumlah masalah pada proses laminasi diyakini sebagai alasan Apple tidak jadi menggunakan layar tersebut.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Peluncuran iPhone 8 Tak Akan Terganjal Produksi OLED
Artikel Selanjutnya
Desain Melengkung iPhone 8 Berbeda dengan Galaxy S7 Edge