Sukses

FaceApp, Aplikasi Permak Wajah yang Konyol dan Menggelitik

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Meitu--aplikasi pemoles foto selfie yang hits di awal 2017--kini ada lagi aplikasi edit foto yang konyol dan menggelitik.

Aplikasi bernama FaceApp tersebut adalah aplikasi yang bisa ‘memermak’ foto selfie dengan sejumlah efek, seperti mengubahnya menjadi foto dengan efek dari wajah orangtua, anak-anak, pria, hingga wanita.


Seperti dilansir The Guardian, Selasa (25/4/2017), FaceApp adalah aplikasi yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan jaringan neural, sehingga dapat ‘menyulap’ wajah kita dengan efek yang lebih realistis dan seolah tidak dibuat-buat.

FaceApp dibesut oleh startup Wireless Lab OOO yang berbasis di Rusia. Kini, aplikasi yang tersedia di iOS dan Android itu mengantongi rating yang tinggi karena viral pada pekan ini.

Ada beberapa cara mengubah foto dengan efek ala FaceApp, membuatnya dalam satu bingkai atau sekaligus dalam kolase. Efeknya pun bervariasi, keakuratan efek filter yang dibuat tergantung dengan posisi wajah yang diambil.

Penasaran dengan FaceAP¥pp, Tekno Liputan6.com pun menjajal seperti apa 'kedahsyatan' efek dari aplikasi ini. Kami menggunakan beberapa efek, seperti efek wajah pria dan wanita.

Efek wanita benar-benar tampak jelas jika digunakan pada wajah pria, sedangkan efek pria tidak terlalu kentara jika dipakai pada wajah wanita.



Adapun efek lain yang tak kalah menarik, seperti efek senyum tampak gigi dan efek ‘cetar membahana’ (dengan emoji meledak) yang membuat foto selfie menjadi lebih 'kinclong'.

Jika penasaran dengan efek-efeknya, berikut foto-foto olahan khas FaceApp seperti terlampir di bawah.

FaceApp

FaceApp

1 dari 2 halaman

Efek Berikutnya

FaceApp

FaceApp

phoFaceApp

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ungkap Identitas Aslinya, Gadis Cantik Ini Bikin Warganet Takjub
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Perempuan di Dunia Nyata yang Menyerupai Boneka