Sukses

Erajaya Lirik Peluang Emas dari Produk IoT

Erajaya melihat peluang emas dari pemasaran produk Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Distributor dan peritel PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya) melihat peluang manis dari bisnis pemasaran produk-produk Internet of Things (IoT), seperti wearable dan air purifer. Karena itu, perusahaan membuka kerjasama dengan pihak mana saja untuk memasarkan berbagai macam produk IoT.

Hal itu disampaikan oleh CEO Erajaya, Hasan Aula. Ia menjelaskan, Erajaya membuka peluang kerjasama untuk perangkat IoT dengan berbagai perusahaan, tidak hanya vendor smartphone.

Salah satu contohnya, Erajaya sudah bekerjasama dengan Garmin untuk memasarkan perangkat wearable perusahaan tersebut.

"Ini adalah misi Erajaya untuk menghadapi industri yang akan tumbuh ke depan, karena itu kami juga akan semakin banyak menjual produk IoT. Produk ini sangat luas, kami tidak terbatas hanya dengan pemain handset saja," jelas Hasan saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Sayangnya, Hasan enggan merinci perusahaan yang akan menjalin kerjasama untuk menjual produk IoT melalui Erajaya. Namun, Hasan menyebutkan pihaknya akan menjual produk-produk IoT milik Xiaomi.

Ia belum bisa memberikan perkiraan waktu penjualan produk-produk IoT Xiaomi tersebut, karena ada sejumlah hal yang harus diurus terlebih dahulu. Kemungkinan baru beberapa bulan lagi.

"Kami akan masuk ke produk (Xiaomi) yang lebih canggih seperti IoT, salah satunya adalah perangkat wearable. Mungkin dua sampai tiga bulan lagi, baru masuk ke Indonesia," ungkap Hasan.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini