Sukses

Instagram Kantongi 700 Juta Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Instagram kian menjulang, seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna. Menurut CEO Instagram, Kevin Systrom, jumlah pengguna aplikasi tersebut sudah mencapai 700 juta.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/4/2017), dari pernyataan Kevin diketahui ada penambahan 100 juta pengguna baru di Instagram dalam empat bulan terakhir. Instagram memiliki 600 juta pengguna pada Desember tahun lalu.

Data terbaru ini sekaligus menunjukkan pertumbuhan tercepat dalam sejarah Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video itu membutuhkan waktu lima bulan untuk mendapatkan 100 juta pengguna baru pada tahun lalu, hingga akhirnya bisa memiliki 600 juta pengguna pada akhir Desember 2016.

"Sebanyak 700 juta orang sekarang menggunakan Instagram setiap bulan dan 100 juta pengguna bergabung lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Terima kasih kepada semura orang di komunitas yang telah membantu mewujudkan hal ini," tulis Kevin di akun Instagram.

Pertumbuhan jumlah pengguna Instagram dinilai cukup mengagumkan. Jumlah pengguna barunya hampir setara dengan total pengguna Snapchat sebesar 161 juta.

Sejak diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun lalu, Instagram terus menunjukkan pertumbuhan. Bukan hanya dari sisi jumlah pengguna, tapi juga pendapatan, terutama dengan semakin banyaknya perusahaan yang memasang iklan di aplikasi tersebut.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Daftar Terbaru 10 Artis Cantik Terkaya di Muka Bumi
Artikel Selanjutnya
Ini Estimasi Pemasukan Akun Twitter Presiden Jokowi dan SBY