Sukses

Echo Look, Asisten Virtual yang Bisa Jadi 'Stylist Pribadi'

Perkenalkan, Echo Look, sebuah perangkat berbasis kecerdasan buatan yang berfungsi untuk memberikan tips fashion kepada penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon selalu punya ide-ide brilian yang terkesan futuristik. Setelah sebelumnya memamerkan kapsul wisata ke luar angkasa, Amazon kini merilis asisten virtual berbasis kecerdasan buatan yang berfungsi memberi tips fashion kepada si penggunanya. 

Bisa dikatakan, Echo Look dapat berfungsi sebagai stylist pribadi. Perangkat bernama Echo Look ini memiliki fitur kamera yang menggunakan perintah suara untuk berinteraksi dengan si pengguna. Echo Look dijual seharga US$$ 199 atau berkisar Rp 2,6 jutaan. 

Dilansir dari The Next Web, Jumat (28/4/2017), Echo Look bekerja dengan menggunakan perintah suara. Caranya, ambil foto atau video pakaian yang kamu kenakan saat itu, yang kemudian kamu post ke media sosial.

Kamu tak perlu repot mengambil foto dengan smartphone sambil berkaca, karena foto akan diambil melalui kamera Echo Look. Perangkat ini nantinya akan menganalisis gaya berpakaian dari outfit yang dikenakan.

(Doc: Amazon)

Echo Look dibekali fitur yang dapat mengaburkan gambar latar (background) agar perangkat dapat fokus menganalisis pakaian secara penuh. 

Echo Look akan memberikan semacam penilaian dalam bentuk persentase untuk menentukan pakaian mana yang lebih tepat kamu kenakan berdasarkan tren terkini dan outfit yang lebih kamu sukai.

Tak hanya itu, Amazon juga merilis layanan bernama Style Check yang mengombinasikan algoritma machine learning dengan saran atau masukan dari pakar fashion.

(Cas/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini