Sukses

Tamron Boyong Lensa Telephoto dan Wide Angle Terbaru ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tamron yang dikenal sebagai pembesut lensa kamera dan optik memboyong dua lensa terbaru yang masuk dalam kategori fast telephoto zoom dan ultra-wide-angle zoom ke Indonesia. Kedua produk tersebut adalah A025 SP 70-200mm F/2.8 Di VC USD G2 dan B023 10-24mm F/3.5-4.5 Di II VC HLD.

Perbedaan A025 SP 70-200mm dengan produk sebelumnya mencakup empat hal utama. Pertama, produk ini merupakan yang pertama kali memiliki fitur Minimum Object Distance atau MOD. Dengan teknologi ini kamu bisa mengetahui seberapa dekat bisa sampai ke objek.

“Kami mempersingkat MOD dari 1.3m ke 0.95m. Jadi, kamu punya lebih banyak pilihan untuk berfoto dengan fitur ini,” kata Makato Ayabe, Overseas Sales Dept Manager Tamron saat peluncuran kedua lensa kamera ini di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Kedua, lanjut Ayabe, A025 SP 70-200mm memiliki Vibration Compensation atau VC yaitu sistem stabilisasi gambar. Dengan sistem ini, memungkinkan pemotretan dapat dilakukan dengan nyaman dan lebih mudah meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

Ketiga, desain optiknya sudah di-upgrade sehingga resolusi gambarnya semakin baik. Bahkan, produk ini menggunakan bahan khusus untuk lensa sehingga mampu meminimalisasi segala macam kondisi saat pemotretan.

Tamron A025 SP 70-200mm F/2.8 Di VC USD G2. Dok: Tamron

Keempat, A025 SP 70-200mm kompatibel dengan tele converter. Dalam hal ini, Tamron menyediakan dua pilihan: tele converter 1.4x dan tele converter 2.0x. Misalnya, dengan tele converter 1.4x, mampu memperpanjang tele photo mulai dari 200mm menjadi 280mm.

Sementara itu, Tamron model B023 10-24mm juga memiliki empat keunggulan. Pertama adalah Vibration Compensation atau VC. Pada model sebelumnya, B001, tak memiliki VC bahkan kompetitor lain juga demikian.

“Keunggulan ini menjadi sebuah tantangan yang besar bagi para pesaing. Dan bisa kami katakan bahwa lensa baru ini akan sangat kompetitif di pasar,” tutur Ayabe.

Kedua adalah optical performance. Tamron membangun ulang desain optical pada lensanya sehingga kinerja menjadi lebih baik, yang mana mampu mengeliminasi berbagai kesalahan yang mungkin terjadi pada rentang yang sama dengan A025.

Tamron B023 10-24mm F/3.5-4.5 Di II VC HLD. Dok: Tamron

Ketiga, B023 10-24mm membenamkan Aktuator “HLD” atau High/Low Torque Modulated Drive baru. Teknologi ini berkontribusi pada kekompakan lensa, kecepatan AF, kontrol AF yang presisi, dan suara motor AF yang senyap.

Keempat, lensa ini mengadopsi desain yang sama sekali baru, di mana Tamron mengadopsi laras lensa logam serta saklar tambahan untuk jendela VC dan jarak. Selain itu, cincin warna emasnya terlihat lebih bercahaya dan elegan.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak