Sukses

Protes Tarif Paket Internet Telkomsel Mahal, Hacker Bertindak

Liputan6.com, Jakarta - Situs web operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com pagi ini, ketika mengetik kata kunci Telkomsel di mesin pencari, muncul pesan dari si hacker di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel.

Berikut ini screenshot yang kami ambil pagi ini pukul 07.37 WIB. 

Tampilan situs Telkomsel ketika di hack.

Pesan si hacker dapat dipahami sebagai ungkapan kekesalan dirinya atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal. Ia mengatakan, bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal.

Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan makian kepada operator yang identik dengan warna merah tersebut. Tak hanya itu, ia pun mengubah tampilan laman muka situs web (deface) Telkomsel. 

Ketika kami mencoba masuk ke situs web Telkomsel dengan menggunakan Chrome, peramban buatan Google itu memberi peringatan soal keamanan. Padahal, situs web Telkomsel sudah dilengkapi protokol keamanan https. Namun dalam kasus ini, protokol ini justru tidak terbaca atau dianggap tidak ada.

Hal yang sama kami alami juga ketika mengunjungi situs web itu dengan UC Browser. Peramban buatan anak perusahaan Alibaba tersebut juga memperingatkan kami mengenai hal yang serupa.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
XL Rilis Tarif Roaming Internet Rp 15.000 Seharian
Artikel Selanjutnya
Server Dibobol, HBO Tawarkan Uang Rp 3,3 Miliar ke Hacker