Sukses

Diretas Hacker, Telkomsel Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - - Seperti yang diwartakan sebelumnya, situs web operator selular Telkomsel menjadi korban tindakan hacker yang usil.

Mendapati situsnya diretas dan diubah tampilan mukanya, Telkomsel pun langsung mengalihkan alamat situs miliknya ke Uzone dan menyampaikan permohonan maaf.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, melalui pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (28/4/2017).

Ia menambahkan, "Saat ini tim sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut."

Tampilan yang muncul ketika mengetikkan Telkomsel di situs pencarian Google. Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat

Untuk diketahui, situs web Telkomsel belum dapat diakses sejak Kamis malam (27/4/2017) hingga saat ini. Hacker mengubah bagian deskripsi singkat dan tampilan muka (deface) situs web Telkomsel.

Situs web Telkomsel tak bisa diakses menggunakan Chrome dan peramban buatan Google itu memberi peringatan soal keamanan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.