Sukses

Top 3: Perbandingan Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo F3 Plus

Tekno Liputan6.com membandingkan seluruh spesifikasi yang terbenam dalam Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo F3 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Kami membandingkan spesifikasi yang terbenam dalam Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo F3 Plus, mulai dari layar, kamera hingga spesifikasi hardware lainnya. Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di Kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari Facebook dan Google yang memiliki cara baru dalam membasmi hoax yang selama ini meresahkan masyarakat.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tanya Tekno: Mending Samsung Galaxy C9 Pro atau Oppo F3 Plus?

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki bentang layar 6 inci beresolusi Full HD, tetapi bedanya, Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan Super AMOLED, sedangkan Oppo F3 Plus menggunakan IPS LCD.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy C9 Pro mempunyai kamera belakang 16MP dengan f/1.9 dan kamera depan 16MP dengan bukaan lensa f/1.9. Oppo F3 Plus memiliki kamera belakang 16MP dengan bukaan lensa f/1.7, serta kamera depan 16MP dan 8MP (wide-angle) dengan bukaan lensa f/2.0. Yang tak kalah penting, kamera utama keduanya sama-sama memiliki Phase Detection Autofocus (PDAF).

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy C9 Pro mengusung chipset Snapdragon 653, RAM 6GB, dan memori internal 64GB, yang bisa ditingkatkan hingga 256GB. Oppo F3 Plus menggunakan Snapdragon 653, RAM 4GB, dan memori internal 64GB, yang bisa ditingkatkan hingga 256GB.

Selengkapnya baca di sini 

2. Facebook dan Google Punya Cara Baru Basmi Hoax, Seperti Apa?

Peredaran berita yang tak terbukti kebenarannya alias hoax belakangan ini sungguh meresahkan. Apalagi seiring dengan mudahnya akses internet dan masifnya pemakaian media sosial.

Raksasa internet Google dan jejaring sosial Facebook-pun dituntut untuk membantu meredam hoax yang beredar melalui platform keduanya. Lalu, apa langkah terbaru dari kedua perusahaan teknologi Amerika Serikat ini untuk mengatasi peredaran hoax?

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Rabu (27/4/2017), Facebook bakal memaksimalkan kemampuan "Related Articles" atau artikel terkait yang sebelumnya sudah dirilis pada 2013 lalu.

Selengkapnya baca di sini 

3. Mobil Terbang Uber Siap Mengudara 2020

Rencana Uber untuk menghadirkan layanan perjalanan udara kian mendekati kenyataan. Hal itu dipastikan setelah Uber mengumumkan bakal melakukan uji coba publik perdana pada 2020.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (27/4/2017), Uber telah bekerja sama dengan Dallas-Forth Worth dan Dubai sebagai rekanan untuk peluncuran. Debut perdana mobil terbang ini akan bersamaan dengan gelaran World Fair 2020 di Dubai.

Menurut Uber, visi dari proyek bernama Uber Elevate ini adalah membangun jaringan kendaraan vertical take-off and landing (VTOL), sehingga memungkinkan layanan udara dapat diakses langsung.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini