Sukses

Perbandingan Tarif Internet Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL

Liputan6.com, Jakarta - Setiap operator seluler memberlakukan ketentuan berbeda untuk setiap tarif internet yang ditawarkannya. Namun yang pasti, perbedaan harga paket bisa dibilang mempengaruhi kecepatan, kualitas, dan beragam fitur lainnya.

Untuk mengetahui tarif internet yang berlaku dari masing-masing operator saat ini, Tekno Liputan6.com mengulas paket internet bulanan dari tiga operator terbesar di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Untuk diketahui, paket internet yang tertulis di bawah ini adalah tarif bulanan basic, dalam artian bukan tarif promo atau harga spesial. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Telkomsel

Telkomsel menyebut paket internet bulanannya dengan nama Flash. Harga paket internet bulanan yang ditawarkan mulai dari harga Rp 47.000 hingga Rp 160.000 per bulan dengan paket kuota 1GB sampai 4GB.

Semua paket yang ditawarkan Telkomsel memberikan bonus ekstra 4G, paket video streaming Hooq+VIU yang berlaku hingga 30 hari, dan keuntungan lainnya. Lebih detailnya, kamu bisa melihat screenshot di bawah ini.

Tarif Internet Telkomsel

 

Tarif Internet Telkomsel

Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo

Sementara itu, Indosat Ooredoo memberikan nama paket internet bulanannya dengan sebutan Paket Freedom Combo. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 59.000 hingga Rp 199.000 per bulan, dengan paket kuota 2GB sampai 12GB.

Seluruh paket yang ditawarkan operator seluler yang identik dengan warna kuning ini menyajikan bonus 4G, kuota Spotify, dan benefit tambahan lainnya. Lebih detailnya, kamu bisa melihat screenshot di bawah ini.

Tarif internet Indosat Ooredoo

Tarif internet Indosat Ooredoo

XL Axiata

XL Axiata

Sementara, XL Axiata menyebut nama paket internet bulanannya dengan julukan Paket Ekstra Combo. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 59.000 hingga Rp 239.000 per bulan, dengan paket kuota 6GB sampai 42GB.

Dari kelima paket yang ditawarkan XL Axiata, semuanya memberikan bonus 4G, bonus kuota YouTube, dan benefit tambahan lainnya. Lebih jelasnya, silakan lihat screenshot di bawah ini.

Tarif Internet XL

Tarif Internet XL

(Isk/Ysl)

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.