Sukses

iPhone 8 Batal Rilis Tahun Ini?

Liputan6.com, Cupertino - iPhone 8 dirumorkan tak bakal meluncur pada tahun ini. Kabar tersebut beredar dari sebuah sumber internal perusahaan manufaktur iPhone, Foxconn. Tidak diungkap alasan mengapa Apple berencana menunda peluncuran iPhone 8.

Menurut informasi yang dilansir GSM Arena, Jumat (28/4/2017), meski tidak meluncurkan iPhone 8, Apple nyatanya tetap akan memperkenalkan kedua smartphone anyar selain iPhone 8, yakni iPhone 7s dan 7s Plus.

Jika rumor ini benar terbukti, Apple masih akan tetap mengusung siklus peluncuran iPhone sebagaimana mestinya. Pasalnya, Apple selalu merilis seri iPhone ’S’ setahun setelah peluncuran iPhone flagship. Ambil contoh, pada 2016 Apple merilis iPhone 7, di tahun ini mereka akan merilis iPhone 7s dan 7s Plus, bukan iPhone 8.

iPhone 8 seharusnya dijadwalkan rilis pada September 2017. Namun belum lama ini, jadwal perilisannya ditunda hingga November 2017.

Alasan penundaan tak lain disebabkan sejumlah isu teknis dalam produksi iPhone 8. Masalah terbesarnya berasal dari isu produksi panel OLED dan implementasi sistem 3D-sensing untuk kamera depan.

Selain mengusung layar OLED True Tone dengan konsep edge-to-edge, iPhone 8 juga dikabarkan akan memiliki teknologi pengisian daya nirkabel, pemindaian wajah 3D. Mirip dengan Samsung Galaxy S8, iPhone 8 pun dilaporkan tak lagi punya tombol fisik home.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.