Sukses

Jelly, Smartphone 4G Terkecil di Dunia Seharga Rp 700 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Ukuran layar smartphone tak dimungkiri terus bertambah besar. Saat ini, sejumlah vendor memilih menggunakan layar berukuran 5 atau 5,5 inci pada produk besutannya.

Karena itu, sulit untuk menemukan perangkat berlayar kecil di pasaran. Namun sebuah perusahaan bernama Unihertz kabarnya akan meluncurkan produk dengan ukuran layar yang berbeda dari kebanyakan. 

Melalui produk terbaru bernama Jelly, Unihertz memperkenalkan produk yang diklaim sebagai smartphone 4G terkecil di dunia. Predikat itu bukannya tanpa alasan karena smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 2,45 inci.

Meski berukuran kecil, Jelly dipastikan dapat berfungsi seperti smartphone Android lainnya. Unihertz selaku pengembang telah menyematkan prosesor quad-core, RAM 1 GB, dan memori internal 8GB pada perangkat ini.

Jelly juga memiliki kamera depan dan kamera belakang. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kualitas hasil jepretan kedua kamera tersebut. Smartphone ini juga sudah mendukung dual SIM dan memiliki baterai berkapasitas 950mAHh.

Mengutip informasi dari Business Insider, Rabu (3/5/2017), kampanye urun dana untuk pengembangan Jelly dilakukan mulai 2 Mei 2017 melalui Kickstarter. Rencananya, perangkat dengan Android 7.0 Nougat ini akan dibanderol US$ 59 (Rp 700 ribuan).

Sebagai informasi, Jelly bukan satu-satunya smartphone yang mengklaim memiliki ukuran terkecil. Sebelumnya, ada perangkat bernama Micro X dari Posh Mobile yang hadir dengan layar 2,4 inci. 

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
LG Ungkap Q8, Versi Mini V20 dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
Razer Bakal Rilis Smartphone Khusus untuk Hardcore Gamer