Sukses

Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy Note 8?

Menurut laporan keuangan kuartal pertama, Samsung akan merilis flagship smartphone lain tahun ini yang diduga kuat adalah Galaxy Note 8.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah insiden yang terjadi pada Galaxy Note 7, masa depan seri Note besutan Samsung memang masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, Samsung tak pernah benar-benar mengungkap masa depan produk itu. 

Namun laporan keuangan kuartal pertama dari perusahaan asal Korea Selatan itu ternyata menyiratkan ada kemungkinan seri Note masih dilanjutkan.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (30/4/2017), salah satu pernyataan dalam laporan itu menyebut akan ada seri flagship lain yang akan dirilis pada tahun ini. 

"Perusahaan akan berusaha mempertahankan keuntungan melalui penjualan Galaxy S8 dan S8 Plus, termasuk meluncurkan flagship smartphone pada paruh kedua tahun ini," tulis pernyataan lengkap Samsung dalam laporan tersebut.

Pernyataan itu lantas dianggap sebagai sinyal bahwa Samsung bakal mempertahankan seri Note dalam produknya. Hal itu beralasan karena produk andalan Samsung memang terdiri dari dua seri, yakni Galaxy S dan Galaxy Note.

Seri Galaxy S terbaru sendiri sudah diperkenalkan bulan lalu. Karenanya, sangat memungkinkan seri premium yang rilis berikutnya adalah Galaxy Note.

Pun demikian, mengingat ini masih prediksi, tak tertutup kemungkinan ada perubahan rencana yang dilakukan perusahaan tersebut.

Sebagai informasi, rumor mengenai kehadiran Galaxy Note 8 sudah terdengar tak lama setelah Galaxy S8 diperkenalkan. Bahkan, Samsung dikabarkan telah mulai mengembangkan software untuk phablet tersebut.

Terbaru, bocoran tampilan fisik Galaxy Note 8 juga sudah beredar di internet. Menurut bocoran itu, perangkat ini memiliki desain serupa Galaxy S8.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.