Sukses

Situs Web Telkomsel Kini Sudah Bisa Diakses

Liputan6.com, Jakarta - Situs web operator seluler Telkomsel yang diretas dan sempat tak bisa dibuka selama beberapa jam, akhirnya kini sudah kembali normal dan sudah bisa diakses.

Sebelumnya, situs yang berada di domain www.telkomsel.com itu hanya menampilkan pesan dari hacker yang mengungkapkan kekesalannya atas mahalnya tarif internet Telkomsel. Kekesalan tersebut diungkapkan oleh hacker anonim itu dengan kata makian kasar.

Berdasarkan pantauan pada Jumat (28/4/2017) sekitar pukul 11 atau 12 siang, situs Telkomsel diketahui sudah diambil alih oleh pemiliknya. Namun saat kami mengakses, situs tersebut belum bisa menampilkan isi laman.

Kini, laman Telkomsel yang sempat heboh dibicarakan karena diretas hacker sudah bisa dibuka kembali.

Sayangnya, ketika kami menuliskan "Telkomsel" di mesin pencari Google, hasil pencarian masih sama seperti saat diretas. Bagian deskripsi situs web Telkomsel pun masih dipenuhi dengan curahan hati hacker yang mengeluhkan mahalnya tarif internet Telkomsel.

Melalui keterangan resmi perusahaan, Telkomsel sempat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan yang mengakses website resmi Telkomsel.

"Saat ini tim sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," demikian tutur Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati dalam rilisnya pagi tadi.

Masalah ini pun jadi sorotan netizen. Melalui akun Twitter mereka, netizen justru memuji ulah hacker yang membobol situs Telkomsel. Mereka sepakat dengan hacker bahwa tarif internet Telkomsel memang mahal.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini