Sukses

Xiaomi Mi 6 Tak Akan Sambangi India?

Xiaomi dilaporkan tidak akan merilis smartphone terbaru, Mi 6, di India. Padahal, India adalah pasar terbesar kedua Xiaomi.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan tidak akan merilis smartphone terbaru, Mi 6, di India. Laporan ini dinilai cukup mengejutkan, mengingat India adalah pasar terbesar kedua Xiaomi.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (29/4/2017), laporan mengenai Xiaomi Mi 6 ini berasal dari sejumlah sumber yang dirahasiakan identitasnya. Menurut sumber itu, Xiaomi memiliki strategi berbeda untuk pasar India.

Perusahaan asal Tiongkok itu disebut akan meluncurkan high-end smartphone lain untuk negara Bollywood tersebut. Namun belum ada keterangan mengenai perangkat yang dimaksud.

Selain karena rencana peluncuran smartphone lain, Xiaomi lebih fokus dengan perangkat Redmi di India, bukan lini high-end seperti Mi 6. Ditambah lagi, Mi 6 dinilai terlalu mahal untuk pasar India.

Adapun Mi 6, diumumkan pada awal bulan ini dan dijadwalkan rilis pertama kali di Tiongkok. Menurut laporan, lebih dari 1,2 juta orang sudah mendaftar di ritel terbesar Tiongkok, JD.com, untuk bisa membeli smartphone tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi Lei Jun menyebut, smartphone ini sebagai mahakarya Xiaomi. Menurutnya, dengan keselarasan seragam di keempat sisinya, Mi 6 terlihat sangat "bersih" dan sederhana. Smartphone tersebut juga nyaman digenggam.

Untuk urusan pengambilan gambar, Xiaomi membekali kamera utama Mi 6 dengan teknologi lensa ganda. Selain itu, Mi 6 juga memiliki sensor sidik jari.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini