Sukses

Video: Menjajal Fitur Pemindai Wajah di Galaxy S8 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran sederet inovasi pada perangkat flagship terbaru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, membuatnya menjadi ponsel yang benar-benar berbeda dari pendahulunya.

Salah satu perbedaan yang paling terlihat nyata adalah penerapan desain infinity display yang membuat Galaxy S8 Plus tetap nyaman digenggam meskipun memiliki layar yang cukup luas yakni 6,2 inci.

Baru-baru ini, Tekno Liputan6.com mendapat kesempatan untuk menjajal Galaxy S8 Plus. Kami pun mendokumentasikan hasil percobaan tersebut dalam sebuah video hands-on.

Saat mencoba Galaxy S8 Plus, kami membandingkan layarnya dengan layar smartphone Xiaomi Mi MIX karena berdasarkan spesifikasi di atas kertas. Keduanya memiliki besar layar yang cukup setara, yakni 6,2 inci dan 6,4 inci untuk Mi MIX. Kedua ponsel pun sama-sama hadir nyaris tanpa bezel.

Walupun punya ukuran layar setara, desain infinity display yang diusung Samsung pada Galaxy S8 dan S8 Plus membuatnya lebih pas dan nyaman saat berada dalam genggaman.

Selain membandingkan desain, kami juga menjajal fitur keamanan terbaru Samsung yang diterapkan pertama kalinya pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kedua fitur keamanan yang dimaksud adalah facial recognition atau pengenalan wajah serta iris scanner (pemindai iris).

Sekadar diketahui, fitur iris scanner pertama kali diterapkan Samsung pada Galaxy Note 7 yang diluncurkan tahun lalu, dan ditarik kembali beberapa bulan setelah dirilis karena masalah overheating.

Bisa dibilang, berdasarkan pengujian kedua fitur keamanan tersebut bekerja sangat baik dan cepat mengenali identitas biometrik penggunanya. Tak percaya? Yuk saksikan dalam video hands-on Galaxy S8 Plus berikut ini.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Tiongkok Larang Warganet Unggah Winnie The Pooh, Mengapa?