Sukses

Situs Web Diretas, Ini Penjelasan Resmi Bos Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah akhirnya memberikan pernyataan resmi menanggapi situs web Telkomsel yang diretas sejak Kamis (27/4/2017) malam hingga Jumat (28/4/2017) siang tadi.

Dalam konferensi pers yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Ririek mengungkap, pihak Telkomsel mengetahui salah satu server web Telkomsel diretas pada pukul 05.15 pagi tadi.  

"Lalu, pada pukul 05.30, secara serempak situs web Telkomsel yang diretas dibagikan ke media sosial. Kami telah melakukan langkah-langkah untuk mengamankan dan mengembalikan situs web Telkomsel agar bisa berfungsi kembali," kata Ririek.

Kemudian, sejak pukul 15.00 tadi, situs web Telkomsel sudah berjalan normal meski secara bertahap. "Sekarang sudah bisa diakses, sudah beroperasi normal kembali," tuturnya.

Ririek juga mengatakan bahwa sebenarnya Telkomsel sedang melakukan kegiatan migrasi server situs web Telkomsel ke server yang lebih aman (secure zone).

"Kami masih fokus melakukan perbaikan melalui berbagai langkah sehingga kejadian ini tidak terjadi kembali," tuturnya. 

Jagat maya dibuat gempar lantaran situs web operator seluler pelat merah diserang oleh hacker. Oknum hacker yang diketahui ini memasukan pesan berupa protes keras terhadap tarif internet yang mahal.

Alih-alih prihatin, netizen justru memuji aksi hacker yang membobol situs web Telkomsel. Mereka mengucapkan terima kasih kepada hacker lewat jejaring sosial Twitter. 

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Kemkominfo Cabut Blokir Situs Web Telegram
Artikel Selanjutnya
Google Siapkan Fitur Baru Mirip Snapchat, Apa Itu?