Sukses

Xiaomi Besut Smartwatch Kloningan Apple Watch

Meski mirip Apple Watch, smartwatch besutan Xiaomi itu memiliki julukan nama yang terbilang aneh untuk diucapkan.

Liputan6.com, Beijing - Perangkat Xiaomi kerap disebut-sebut punya desain serupa dengan perangkat Apple, mulai dari smartphone hingga laptop. Dan kini, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut membesut smartwatch (jam tangan pintar) yang mirip dengan Apple Watch.

Smartwatch teranyar ini memiliki nama yang agak aneh untuk diucapkan, yakni WeLoop Hey 3S. Xiaomi menyuntikkan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah daya tahan baterai yang bisa hidup hingga 30 hari.

Untuk spesifikasi, WeLoop Hey 3S mengusung ukuran layar 1,28 inci dengan resolusi 176x176 piksel dengan layar pelindung Gorilla Glass 3. Selain itu, smartwatch berbobot 38 gram ini diklaim sangat pas dipakai untuk kegiatan olahraga.

Tak hanya itu, WeLoop Hey 3S juga dibekali sensor GPS dan gerak 9-Axis, sehingga bisa melakukan tracking perjalanan dan kegiatan olahraga seperti lari dan berenang.

Untuk melengkapi fitur, Xiaomi juga menopang WeLoop Hey 3S dengan fitur antiair yang bisa dibawa berenang di kedalaman air 50 meter. Tak lupa, smartwatch ditopang sensor detak jantung, accelerometer, kompas, dan gryo.

Tidak dipastikan apakah Xiaomi akan memboyong WeLoop Hey 3S ke pasar Indonesia.

Yang pasti, smartwatch tersebut akan dijual di kisaran harga terjangkau, sebesar 539 Yuan atau Rp 1 jutaan. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, merah, dan hijau.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.