Sukses

Dikerjai Hacker, Begini Reaksi Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memberikan tanggapan resmi terkait ulah hacker yang menyerang subdomain website arena.indosatooredoo.com.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan tanggapan resmi terkait ulah hacker yang menyerang subdomain website arena.indosatooredoo.com, Sabtu (29/4/2017).

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan, pihaknya menyesalkan dan prihatin terhadap terjadinya peretasan website yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Tindakan ini bukan saja menyerang salah satu kompetitor Indosat Ooredoo, namun seluruh kegiatan industri dan kegiatan dunia digital Indonesia.

“Kami terus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk melindungi seluruh perangkat situs kami dan anak-anak perusahaan kami serta bekerja sama dengan para partner agar situs mereka juga dalam keadaan aman,” ujar Deva, sapaan akrabnya kepada Tekno Liputan6.com melalui email.

Mengenai peretasan salah satu subdomain Indosat Ooredoo, ia megaku bahwa subdomain tersebut dimiliki dan dikelola oleh partner perusahaan dan situs tersebut sudah lama tak aktif.

“Saat ini kami tengah melakukan evaluasi terhadap prosedur dan pengaturan penggunaan situs subdomain yang menggunakan nama Indosat Ooredoo dan situs-situs microsite partner yang mengandung promosi yang lama tak aktif dan relevan,” sambungnya.

Untuk menyikapi kejadian ini, ia menyebut diperlukannya usaha bersama guna mendorong nilai-nilai positif dan etika.

“Perlu dilakukan usaha bersama untuk terus mendorong adanya nilai-nilai positif serta etika, baik dalam penggunaan data internet oleh masyarakat maupun layanan data oleh operator, agar akses dunia digital yang merata dan berkeadilan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kami percaya seluruh pihak harus bekerja sama untuk mencapai hal ini,” pungkasnya.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini