Sukses

Top 3: Peretasan Situs Web Operator Seluler Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta - Peretasan situs web yang terjadi pada operator seluler Telkomsel dan Indosat Ooredoo baru-baru ini hingga aksi saling sindir membuat heboh jagat maya.

Selengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (30/4/2017) berikut ini :

1. Gara-Gara Sindir Telkomsel, Giliran Indosat yang Dikerjai Hacker

Jumat kemarin, 28 April 2017, netizen dihebohkan dengan ulah hacker yang meretas situs web Telkomsel. Kini, giliran Indosat Ooredoo yang dikerjai hacker.

Peretasan subdomain website Indosat Ooredoo. Dok: Istimewa

Berbeda dengan kasus Telkomsel, hacker hanya menyerang subdomain website Arena Indosat Ooredoo dengan alamat arena.indosatooredoo.com.

Kemungkinan, hal ini terjadi karena sebelumnya Indosat Ooredoo menyindir Telkomsel lewat Twitter soal peretasan yang menyudutkan operator seluler yang identik dengan warna merah tersebut.

Selanjutnya baca di sini

2. Kronologi Peretasan Situs Web Arena Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo bertansformasi dengan nama dan logo baru. (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Selanjutnya baca di sini

3. Situs Web Diretas, Ini Penjelasan Resmi Bos Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah akhirnya memberikan pernyataan resmi menanggapi situs web Telkomsel yang diretas sejak Kamis (27/4/2017) malam hingga Jumat (28/4/2017) siang tadi.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah saat memberikan keterangan resmi kepada awak media usai situs web-nya dibobol hacker pada Jumat (28/4/2017). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Dalam konferensi pers yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Ririek mengungkap, pihak Telkomsel mengetahui salah satu server web Telkomsel diretas pada pukul 05.15 pagi tadi.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.