Sukses

XL Perluas Cakupan 4G di 37 Kota dan Kabupaten

Operator seluler XL Axiata memperluas cakupan jaringan 4G di 37 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Operator XL Axiata memperluas cakupan jaringan 4G ke wilayah Sumatera dan Jawa Tengah. Sejak Minggu (30/4/2017) kemarin, masyarakat di Lampung, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah sudah bisa menikmati layanan 4G. 

Sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, XL menambah cakupan ke 37 kota/kabupaten di ketiga wilayah tersebut.

"Perluasan cakupan 4G XL sesuai dengan permintaan pelanggan. Secara nasional, tren akses layanan data digital pelanggan kami memang terus emningkat di hampir semua wilayah XL, termasuk area pinggiran kota," ungkap Chief Service Management Office XL, Yessie D Yosetya, Senin (1/5/2017).

Menariknya, lanjut Yessie, layanan data paling banyak diakses pengguna adalah video (40%). Dengan ekspansi jaringan 4G, pihaknya berupaya untuk menghadirkan layanan data berkualitas agar pelanggan dapat mengakses konten berkapasitas besar.

Adapun rencana pengembangan jaringan 4G XL sudah dilakukan di berbagai kota di Indonesia, terutama kota yang memiiki potensi bisnis dan ekosistem 4G yang kuat.

Buktinya, 88 persen pelanggan di Bandar Lampung dan sekitarnya sudah mengakses data. Demikian pula di Padang dan sekitarnya (70%) dan Purwokerto (70%). XL juga mencatat peningkatan trafik layanan data meningkat pesat dalam dua tahun terakhir, yakni Lampung sebesar 109 persen dan Padang 28 persen.

Beberapa kota di Lampung yang akan menerima peningkatan akses 4G lebih luas antara lain Kab. Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.

Untuk Sumatera Barat, beberapa kota yang akan mendapat akses 4G lebih luas adalah Dharmas Raya, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Sawah Lunto, Kota Solok, Kota Bukittinggi, Agam, Lima Puluh Koto, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Padang Panjang, dan Kota Payakumbuh.

Selain Purwokerto, pelanggan di lima kota/kabupaten sekitarnya juga akan mulai bisa mengakses layanan 4G. Kota-kota tersebut adalah Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, dan Banjarnegara. Total di wilayah tersebut telah didukung dengan 310 BTS 4G.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini