Sukses

Laris Manis, AirPods Banjir Pujian Konsumen

Liputan6.com, Cupertino - Setelah beberapa bulan dirilis, penjualan AirPods ternyata laris manis di pasaran. Bahkan, respon konsumen terhadap earphone nirkabel perdana besutan Apple itu cukup baik.

Berdasarkan survei analis Ben Bajarin dan Experian yang dimuat di Business Insider, Selasa (2/5/2017), 82 persen dari 942 konsumen yang membeli AirPods, puas terhadap earphone nirkabel yang identik dengan warna putih itu.

Secara keseluruhan, 98 persen responsen mengaku sangat puas terhadap performa dan fungsionalitas dari earphone ini.

Bahkan, tingkat kepuasan konsumen terhadap AirPods memiliki kesamaan dengan tingkat kepuasan saat pertama kali iPhone generasi pertama dirilis. Kala itu, tingkat kepuasan terhadap iPhone meroket hingga 92 persen.

Saat dijabarkan lebih detail, 98 persen konsumen mengaku puas dengan performa isi daya AirPods, 97 persen suka desain casing AirPods dan proses pairing AirPods dengan iPhone via Bluetooth.

Sementara, 95 persen sangat puas dengan performa daya dan kenyamanan saat AirPods digunakan. Dan, 93 persen juga mengaku aman karena AirPods tidak licin dan tidak mudah jatuh saat dipakai berolahraga.

AirPods pertama kali diumumkan di acara peluncuran iPhone terbaru pada September 2016. Awalnya, perangkat akan dirilis pada Oktober 2016, tetapi Apple menunda peluncurannya dengan alasan perusahaan masih membutuhkan waktu.

Apple akhirnya memasarkan AirPods pada 13 Desember 2016, dan konsumen sudah bisa memesannya secara online. AirPods juga menyambangi Apple Store, Apple Authorized Reseller, dan sejumlah operator terpilih pada 20 Desember 2016.

Sayangnya, jumlah unit AirPods saat itu masih terbatas. Akibatnya, jadwal pengiriman AirPods mundur dari Desember 2016 menjadi Januari 2017.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Malas Mengantre untuk Beli King Mango Thai, Coba Tips Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Lirik Bisnis Kuliner, Agnes Monica Latah?