Sukses

MacBook Warna Putih Kini Jadi Barang Antik

MacBook putih yang dirilis pada 2010 kini dianggap Apple sebagai perangkat antik.

Liputan6.com, Cupertino - Kamu masih punya MacBook berwarna putih? Jika masih punya, laptop kesayanganmu itu kini telah resmi jadi barang antik. Apple mengumumkan hal tersebut pada Rabu (3/5/2017).

Seperti dilansir laman Business Insider, sejumlah MacBook yang dirilis pada 2010 ke bawah akan dianggap Apple obsolete (barang usang). Ini artinya, Apple tak akan lagi menawarkan jasa servis pada deretan laptop lawasnya.

Selain MacBook putih, ada tiga seri MacBook Pro yang juga berubah status menjadi obsolete. Adapun di antaranya meliputi MacBook Pro 13 inci keluaran pertengahan 2009, MacBook Pro 15 inci, 2.53GHz keluaran pertengahan 2009, dan MacBook Pro 15 inci keluaran pertengahan 2009.

MacBook berwarna putih sendiri memiliki nama yang sama, yaitu MacBook (tidak ada embel-embel Pro atau Air). Versi terakhirnya dirilis pada 2010. Apple sendiri sudah menyetop produksinya enam tahun lalu.

Sekadar informasi, MacBook putih adalah salah satu seri MacBook terlaris yang pernah dijual Apple. MacBook putih pertama kali diperkenalkan pada 2006, saat Apple juga pertama kali membesut iPod Classic berwarna putih.

MacBook putih dianggap unik dan enak dilihat, karena mengusung material polycarbonate yang membuatnya kian glossy dan stylish. Tak jarang, MacBook ini sering muncul sebagai 'perangkat pemanis' di serial TV dan film Hollywood.

Tak lama setelahnya, Chief Design Officer Apple Jony Ive langsung mengumumkan kehadiran MacBook Pro dan MacBook Air.

Dua MacBook teranyar dengan material aluminium. Kehadiran kedua MacBook ini jelas menggerus eksistensi MacBook putih yang sudah lebih dulu mendapat tempat di hati para penggunanya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.