Sukses

Wujud Smartwatch Fitbit Beredar di Internet

Tak hanya smartwatch, Fitbit juga dikabarkan tengah menyiapkan earphone nirkabel perdananya.

Liputan6.com, San Francisco - Pasca-akuisisi Pebble, Fitbit dikabarkan tengah menggarap smartwatch terbarunya. Desainnya pun bahkan sudah beredar di internet lebih dulu.

Menurut yang dilansir Ubergizmo dari Yahoo Finance, Selasa (2/5/2017), purwarupa smartwatch Fitbit itu hadir seperti desain smartwatch pada umumnya. Dari gambar yang diperlihatkan, ia mengusung desain unibody berbalut material aluminium.

Smartwatch juga akan memiliki tali yang bisa digonta-ganti, layar berwarna, built-in GPS, dukungan mobile payment, kapasitas penyimpanan internal untuk musik, dan daya tahan baterai hingga empat hari pemakaian.

Soal harga, Fitbit akan membanderolnya dengan harga US$ 300 (setara dengan Rp 3,9 jutaan).

Sumber internal mengungkapkan, Fitbit harus menghadapi sejumlah kendala saat menggarap smartwatch perdananya itu.

Salah satunya adalah isu produksi antena GPS dan tahap pengembangan teknologi antiair. Akuisisi Fitbit terhadap Pebble disebut-sebut menjadi salah satu cara untuk menghadirkan solusi terhadap kendala tersebut.

Tak hanya itu, perusahaan yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat (AS) ini juga menyiapkan earphone nirkabel yang akan dirilis pada Juni 2017.

Earphone nirkabel ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing utama Apple Beats X. Cara menggunakannya praktis, pengguna tinggal mengenakan earphone ini secara melingkar di leher dan langsung menyalakannya.

Kabarnya, earphone itu akan hadir dalam dua warna: Nightfall Blue dan Lunar Gray yang dibanderol seharga US$ 150 (Rp 1,9 jutaan).

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.