Sukses

Tantang Amazon, Apple Siapkan Speaker Pintar?

Liputan6.com, Cupertino - Siri, asisten virtual besutan Apple, akan hadir dalam wujud fisik. Apple disebut-sebut akan menyiapkannya dalam bentuk speaker pintar.

Cara ini diyakini sebagai strategi Apple untuk menantang Echo, speaker pintar yang digarap oleh raksasa e-Commerce Amazon.

Informasi ini, sebagaimana dikutip Business Insider, Selasa (2/5/2017), terungkap dari Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities yang kerap memprediksi perangkat terbaru Apple.

Menurut Kuo, Apple akan memperkenalkan speaker pintarnya itu di gelaran WWDC (Worldwide Developer Conference) 2017 yang akan dihelat pada 5-7 Juni 2017.

Secara mekanisme penggunaan, speaker pintar ini bisa menghubungkan pengguna langsung dengan internet.

Layaknya Siri yang dibekali kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence), ia bisa merespon instruksi pengguna langsung saat mereka 'berkomunikasi' di dekat speaker.

Kuo menjabarkan, speaker juga akan ditopang sejumlah komponen terbaik, seperti satu woofer serta prosesor sekelas iPhone 6 dan 6s.

Meski Kuo tidak mengumbar harganya, ia memastikan harga speaker akan lebih tinggi dari Amazon Echo yang dipatok pada kisaran US$ 179 atau setara dengan Rp 2,3 juta.

Ia pun mengungkap, pihak penanggung jawab yang akan menjadi perusahan manufaktur speaker ini jatuh kepada Inventec, yang juga memproduksi AirPods, earphone nirkabel besutan Apple.

Kuo menerangkan, speaker ini akan mendukung 18 bahasa, terbilang cukup universal ketimbang Amazon Echo yang cuma bisa mengenal bahasa Inggris.

Selain itu, speaker juga kelak akan tersinkronisasi secara otomatis dengan perangkat iPhone dan Mac, di mana akan bisa mengumpulkan data dari perangkat tersebut untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Meluncur dengan Dua Paket Penjualan, Pilih Mana?
Artikel Selanjutnya
Saingi Apple, Samsung Luncurkan 3 Perangkat Wearable Baru