Sukses

Samsung Galaxy S8 Resmi Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur di New York, Amerika Serikat akhir Maret 2017, Samsung resmi menghadirkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia melalui event Unbox Your Phone di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

President of Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon dalam sambutannya mengatakan desain dan tampilan sebuah smartphone merupakan kunci awal yang menceritakan makna dan filosofi smartphone.

"Melalui Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, kami memberikan cerita, makna, dan fungsi lebih dengan infinity display yang memungkinkan kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone," kata Kwon saat meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Kehadiran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, kata Kwon, merupakan komitmen Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone untuk memberi kecanggihan teknologi ponsel yang terus ditingkatkan bagi penggunanya.

Melanjutkan apa yang disampaikan Kwon, Vice President IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia So Djien Gie mengatakan, pengguna smartphone selalu ingin ponselnya mampu merepresentasikan gaya dan penampilan.

"Pengguna ponsel ingin layar lebar tetapi tetap nyaman digenggam, kamera yang stabil tidak goyang, bisa dibawa kemana saja karena smartphone merupakan bagian dari hidup kita. Apalagi, smartphone merupakan bagian dari hidup kita, segala sesuatu diakses dari smartphone termasuk data-data pribadi," katanya.

Keinginan konsumen atas desain ponsel yang indah namun tetap memenuhi kebutuhan itulah yang jadi alasan Samsung berinovasi dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

"Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus tidak hanya mengusung infinity display, tapi juga fitur dan kemudahan yang diharapkan pengguna. Diharapkan, keduanya akan memperkuat posisi Samsung sebagai market leader dan menjadi tren smartphone," tuturnya.

Bodi Depan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Liputan6.com/Iskandar

Lantas seperti apa Galaxy S8 yang dibanggakan Samsung? Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang menjelaskan, Galaxy S8 dan S8 Plus hadir dengan layar besar yakni 5,8 inci dan 6,2 inci yang dibutuhkan pengguna smartphone.

Meski punya layar besar, menurut Vebbyna, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tetap nyaman digenggam.

1 dari 2 halaman

Perbesar layar dan menguragi bezel

"Dengan inovasi Samsung, kami dapat mempebesar layar dan mengurangi bezel tanpa mengurangi fungsinya. Dengan desain ulang tersebut, Galaxy S8 memiliki layar 30 persen lebih besar dibanding Galaxy S7 tanpa mengubah ukuran body," kata dia.

Dari sisi fotografi, Galaxy S8 dan Plus hadir dengan kamera 12MP dan bukaan f1.7, didukung teknologi dual pixel yang mampu menangkap gambar dengan jelas, cerah, dan detail yang tajam.

Sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f1.7 dan teknologi autofocus yang diperbarui sehingga menghadirkan hasil selfie yang lebih berkualitas dan jelas.

Samsung Galaxy S8. Liputan6.com/Iskandar

Galaxy S8 dibekali baterai 3000mAh sedangkan Galaxy S8 Plus dibekali baterai 3500mAh. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Exynos 8895 dengan teknologi 10nm yang dipadukan dengan RAM 4GB dan 64GB.

Untuk mendukung keamanan, keduanya hadir dengan fitur keamanan berupa fingerprint scanner, iris scanner, dan facial recognition.

Menurut Vebbyna, ada tiga varian warna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang akan hadir di Indonesia yakni Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold. Rencananya Galaxy S8 akan dilepas seharga Rp 10,499 juta dan Galaxy S8 Plus dibanderol Rp 11,999 juta.

(Tin/isk)

Artikel Selanjutnya
Perbandingan Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6
Artikel Selanjutnya
Samsung: Hidup Bukan Hanya untuk Selfie