Sukses

Dijual Rp 10 Jutaan, Pre-Order Galaxy S8 di Indonesia Lampaui S7

Angka pemesanan alias pre-order konsumen terhadap Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus melampaui jumlah pre-order Galaxy S7 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang hadir dalam desain Infinity Display akhirnya resmi hadir di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan Korea Selatan itu telah merilis duo Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat pada akhir Maret 2017.

Samsung juga telah membuka pre-order untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sejak beberapa waktu lalu di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Jika dalam beberapa laporan disebutkan bahwa pre-order Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Korea Selatan melebihi pre-order Galaxy S7, hal itu juga terjadi di Tanah Air.

Disebutkan oleh Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia So Djien Gie, pre-order Galaxy S8 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya (saat Samsung membuka pre-order untuk Galaxy S7).

"(Pre-order) lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Respon sangat baik untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Pre-order (Galaxy S8 dan S8 Plus) 1,5 kali lebih banyak dari Galaxy S7," kata So Djien Gie dalam wawancara ekslusif usai peluncuran Galaxy S8 di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Meski tak menyebutkan jumlah pemesanan unit Galaxy S8 yang diterima, So Djien Gie mengatakan, Samsung memerlukan waktu lebih pendek untuk proses pre-order Galaxy S8.

Sementara, pre-order sebelumnya mencapai 15 hari atau lebih. Menurut So Djien Gie, jumlah pemesanan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus juga melebihi ekspektasi Samsung Electronics Indonesia.

Tampilan depan Samsung Galaxy S8. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

So Djien Gie mengatakan, di Indonesia, pasar smartphone premium memang mengalami penurunan sekitar 3-4 persen sepanjang 2016. Namun, pertumbuhan dan market share Samsung mengalami kenaikan yang persentasenya tidak disebutkan oleh Soe Djien Gie.

Dengan kehadiran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Samsung berupaya untuk menggairahkan kembali segmen ponsel premium yang sempat turun di tahun 2016.

"Dengan adanya produk ini, orang akan membeli model-model smartphone premium," katanya.

Consumer Launch Galaxy S8

Sekadar informasi, bagi konsumen Indonesia, Samsung akan menghadirkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dalam sebuah consumer launch event pertama yang ada di tiga kota yakni Grand Indonesia Jakarta, Galaxy Mall Surabaya, dan Sun Plaza Medan pada 5-7 Mei 2017.

Pada acara ini, konsumen akan diberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman langsung menggunakan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus beserta aksesoris pendukungnya.

Penampakan Samsung Galaxy S8. Liputan6.com/ Iskandar

Samsung membanderol Galaxy S8 dengan harga pre-order Rp 10,499 juta dan Galaxy S8 Plus seharga Rp 11,999 juta.

Khusus di Indonesia, Samsung memberikan tiga pilihan warna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yakni Midnight Black, Orchid Gray, dan Maple Gold.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.