Sukses

Kreatif, Casing Samsung Galaxy S8 Dirombak Jadi Transparan

Liputan6.com, California - Samsung Galaxy S8 memang hadir dengan warna terbatas. Di Indonesia, flagship smartphone anyar garapan vendor asal Korea Selatan ini hadir dengan tiga warna: Midnight Black, Maple Gold, dan Orchid Grey.

Bukan tidak mungkin, Galaxy S8 juga akan hadir dengan warna-warna lain, termasuk transparan alias tembus pandang. Contohnya, Galaxy S8 milik pria yang satu ini.

Diketahui, pria yang juga merupakan pengulik gadget itu 'merombak' Galaxy S8 miliknya dan membuat seluruh casing-nya menjadi transparan. Casing tersebut bahkan menampakkan seluruh jeroan Galaxy S8.

Memang, Galaxy S8 edisi transparan ini tidak dijual resmi dari Samsung. Namun, pria yang dengan nama julukan "JerryRigEverything" tersebut memamerkan Galaxy S8 transparan rombakannya lewat sebuah video di kanal YouTube-nya pada Rabu (3/5/2017).

JerryRigEverything yang kerap melakukan uji ketahanan gadget, kali ini mengungkap trik bagaimana ia bisa membuat Galaxy S8 tersebut menjadi transparan.

Usut punya usut, casing transparan itu ternyata adalah casing asli Galaxy S8, yang catnya telah ia hapus dengan cairan thinner.

Langkahnya cukup simpel, hanya saja, untuk melakukannya harus cukup hati-hati. Pertama-tama, ia jelaskan, casing belakang Galaxy S8 dibuka pelan-pelan. Komponen kecil seperti kamera dan pemindai sidik jari juga harus dibongkar

Setelah itu, ia menghapus cat di belakang casing Galaxy S8 dengan cairan thinner. Setelah dioles, ia mengoyak cat yang sudah mengelupas dengan perlahan. Jadilah casing belakang Galaxy S8 miliknya tampak transparan.

Jika kamu penasaran dan ingin melakukannya, silakan cek video di bawah. Perlu dicatat, risiko ditanggung sendiri.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S8 Resmi Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Video: Menjajal Fitur Pemindai Wajah di Galaxy S8 Plus