Sukses

Buka Situs e-Commerce, Vivere Tawarkan 700 Produk Furnitur Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Segmen pasar furnitur terbilang cukup besar di Indonesia. Firma riset Conlumino memprediksi, pasar furnitur Indonesia akan mencapai angka Rp 72,9 triliun pada 2018. Bahkan, permintaan untuk produk di segmen ini secara online cukup banyak.

Hal tersebut didukung oleh data dari firma riset Statista yang menyatakan bahwa segmen furnitur dan mebel akan berkontribusi sebesar 16,9 persen dari keseluruhan total omzet industri e-Commerce pada 2017.

Melihat peluang itu, Vivere yang dikenal sebagai perusahaan furnitur asli Indonesia meluncurkan situs e-Commerce bernama Viverecollection.com pada akhir 2016. e-Commerce tersebut bahkan sempat ikut berpartisipasi dalam ajang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2016.

“Di era multi channel shopping, kehadiran online channel (e-Commerce) milik Vivere ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan setia serta memperkuat barisan toko-toko offline store Vivere yang sudah lebih dulu muncul,” ujar Sutrisno Yao, e-Commerce Manager Vivere kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (3/5/2017) di Jakarta.

Sutrisno memaparkan, Viverecollection.com memiliki empat kategori utama: furniture, artwork, accesories, dan gifts. Sama seperti apa yang ditawarkan pada toko retail Vivere, seluruh produk yang pengguna temukan dalam situs merupakan 100 persen hasil karya Indonesia.

"Semua produk sudah melewati tahap kurasi tim Vivere yang sangat detail. Pengguna juga bisa mendapatkan konsultasi desain secara online lewat Viverecollection.com. Saat ini, Viverecollection.com sudah memiliki lebih dari 700 produk," tuturnya.

Situs e-Commerce tersebut akan melengkapi strategi multi channel Vivere yang menggabungkan pendekatan online dan offline. Saat ini, pengguna bisa membeli produk secara online dan melakukan pick-up di toko retail Vivere. Tak hanya itu, Vivere juga bisa mengirimkan produknya secara langsung ke rumah pembeli.

e-Commerce yang dibangun Vivere ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan selain untuk berbelanja juga bisa menghubungi Vivere jika memiliki pertanyaan dan permasalahan,” jelas Sutrisno.

Ia berharap, online shopping channel akan menjadi tenaga baru bagi brand Vivere yang sudah populer di dunia offline furniture.

(Isk/Cas)

Artikel Selanjutnya
Pasar Kreasi Indonesia, Dukung Promosi Produk Dalam Negeri
Artikel Selanjutnya
Megahnya Toko Resmi Xiaomi di Serpong