Sukses

Ketahui 7 Hal ini Dulu Sebelum Membeli Smartphone Gaming

Liputan6.com, Jakarta Sejak kemunculan smartphone, kini bermain game tak melulu melalui PC. Gamers juga sering memakai smartphone untuk kebutuhannya bermain game. Tak heran, jika gamers harus memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni untuk mengakses beragam game.

Untuk Anda yang ingin juga memiliki smartphone untuk gaming, alangkah baiknya untuk mengetahui hal berikut ini.

1. Chipset

System on Chip menjadi komponen yang paling penting untuk menunjang permainan game Anda di ponsel pintar. Menjadi otak di dalam smartphone, System on Chip memiliki beberapa bagian, yaitu Prosesor, GPU, modem dan komponen lainnya yang membantu pengaturan proses data.

2. Jumlah Core

Semakin banyak jumlah core, sebenarnya tidak menjamin performa smartphone menjadi cepat. Memang core memiliki pengaruh, tapi tetap saja prosesor dan chipset yang lebih memberikan pengaruh. Tapi, tak ada salahnya jika Anda ingin memiliki smartphone dengan core yang berkualitas.

3. Jenis Chipset

Sebelum memilih smartphone gaming, kenali juga jenis chipset yang ada di dalamnya. Anda bisa memilih chipset Oxynos. Chipset yang satu ini dapat memberikan performa maksimal saat Anda bermain game di smartphone.

4. Prosesor

Prosesor juga bisa dianggap sebagai otak dari ponsel pintar yang mempengaruhi performa dan kecepatan. Agar bermain game menjadi lebih memuaskan, Anda dapat memilih smartphone yang memiliki prosesor terbaik, untuk prosesor terbaik saat ini ialah Octa Core (8 Processor).

5. RAM dan Memori Internal

Kedua komponen ini saling berhubungan dan memiliki peranan penting. RAM menjadi wadah untuk penyimpanan game Anda. Di sisi lain, memori internal biasanya berguna untuk menyimpan data game Anda.

Untuk kenyamanan Anda, pilihlah smartphone yang memiliki RAM minimal 3GB dan memori internal minimal 16GB. Kedua komponen ini akan memberikan Anda akses cepat untuk bermain game.

6. Layar

Supaya Anda dapat menikmati visual game dengan maksimal, Anda juga wajib memilih smartphone dengan layar SUPER AMOLED. Layar dengan komponen ini akan memberikan warna dengan tingkat kecocokan dengan warna asli hingga 90%. Saat ini Super Amoled adalah display warna yang tertinggi.

7. Baterai

Bermain game bisa lebih lama jika smartphone yang Anda gunakan memiliki kapasitas baterai yang besar. Carilah smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih smartphone yang bisa mengisi daya baterai dengan cepat.

Tidak perlu bingung untuk mencari smartphone dengan spesifikasi di atas, karena Samsung Galaxy C9 Pro hadir untuk Anda. Menggunakan Chipset Snapdragon 652, Samsung Galaxy C9 Pro juga dilengkapi dengan memory internal RAM 6GB dan ROM 64GB yang dapat diperbesar hingga 256GB (expandable).

Untuk kepuasan Anda, Samsung Galaxy C9 Pro juga mempunyai layar dengan SUPER AMOLED. Kini, Anda bisa merasakan bermain game dengan lebih nyata dan mengagumkan. Layar SUPER AMOLED yang dimiliki oleh Samsun Galaxy C9 Pro memiliki kombinasi reporduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna yang lebih kaya dan detail seperti aslinya.

Bukan cuma itu, Samsung Galaxy C9 Pro juga dipersenjatai dengan baterai 4.000 mAh dan fitur penghemat baterai, Ultra Power Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai. Untuk pengisian daya baterai, Anda tidak perlu khawatir. Dengan konektor Type C yang reversible, Anda hanya butuh waktu 104 menit untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Hebatnya lagi, Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki kamera yang tidak perlu diragukan. Kamera depan dan belakang dengan resolusi 16 MP mampu memberikan kualitas foto yang berkualitas walau di tempat minim cahaya. Apalagi, kamera Samsung Galaxy C9 Pro sudah mempunyai kamera lensa F1.9, baik dengan kamera belakang ataupun depan.

Jadi, tunggu apalagi? Miliki Samsung Galaxy C9 Pro sekarang dan rasakan performa maksimalnya!

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Tanya Tekno: Pilih Samsung Galaxy A7 2017 atau Galaxy C9 Pro?
Artikel Selanjutnya
Tonton Perjuangan Indonesia dengan Sinyal Kuat