Sukses

Hadirkan S2 Pro, Infinix Tantang Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau ketinggalan dengan sejumlah vendor smartphone lain yang fokus dengan kemampuan selfie, Infinix berinovasi merilis Infinix S2 Pro.

Dalam peluncuran S2 Pro di Jakarta, Rabu (3/5/2017), Infinix sengaja menyuguhkan perbandingan yang membuat beberapa awak media dan tamu undangan bersorak. Tak lain karena ponsel besutan Tiongkok ini menyejajarkan diri dengan pembesut ponsel selfie lain yang sudah lebih dahulu dirilis, seperti Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus.

Kedua smartphone Tiongkok itu memang fokus menonjolkan kemampuan selfie dengan dual kamera depan. Jika Vivo V5 Plus memiliki kamera selfie ganda 20 MP dan 13MP dengan wide-angle 120 derajat, Oppo F3 Plus memiliki kamera depan ganda 13MP dan 8MP dengan wide-angle 120 derajat.

Infinix percaya diri dengan keunggulan kamera selfie S2 Pro. Marketing Manager Infinix Indonesia Eko Susanto mengatakan, keunggulan kamera selfie S2 Pro terletak pada teknologi lensa wide-angle dengan sudut 135 derajat.

"Dengan lensa wide-angle 135 derajat ditambah kamera selfie ganda 13MP dan 8MP, S2 Pro bisa menampilkan hasil foto yang lebih menyeluruh. Contohnya ketika berfoto latar belakang atau wajah teman tidak terabadikan secara utuh. Adanya sudut wide-angle yang 15 persen lebih luas dibanding kedua ponsel (Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus) itu, membuatnya tak ada yang ketinggalan saat berfoto selfie maupun wefie," kata Eko.

Selain itu, dari segi harga Infinix S2 Pro juga lebih terjangkau, yakni Rp 2,450 juta. Sementara Oppo F3 Plus dijual Rp 6,5 jutaan, sedangkan Vivo V5 Plus dibanderol Rp 5 jutaan.

1 dari 2 halaman

Wefie Jarang Dioptimalkan

Menurut Eko, Infinix merilis ponsel dengan kamera selfie ganda untuk memenuhi kebutuhan selfie yang lebih baik lagi.

"Kami menyasar kebutuhan selfie dan wefie (kamera depan), tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya kamera ganda ada di belakang. Namun saat ini, kehadian S2 Pro menyuguhkan kemampuan lebih dari selfie, yakni wefie yang jarang dioptimalkan," imbuhnya.

Ia menyebut, masing-masing brand sebenarnya memiliki teknologi kamera yang dikembangkan. Hanya saja, Infinix S2 Pro fokus dengan lensa kamera wide-angle. Perusahaan Tiongkok ini juga mengklaim, sudut kamera wide-angle 135 derajat yang dikembangkannya merupakan yang terlebar untuk kamera depan.

Infinix S2 Pro

Eko memberi penjelasan bahwa selfie dan group selfie (wefie) tak hanya booming di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

"Makanya Infinix berupaya membuat selfie dan wefie jadi lebih menyenangkan dengan memaksimalkan kemampuan wide-angle," pungkasnya.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?