Sukses

WhatsApp Sempat Gangguan 2 Jam, Netizen Dunia Curhat di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan instan WhatsApp sempat mengalami gangguan (down) selama sekitar 2 jam di sejumlah negara di dunia. 

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Kamis (4/5/2017), layanan WhatsApp tumbang di India, Kanada, Amerika Serikat, dan Brasil. Gangguan ini dialami pengguna Android maupun iOS. 

"Hari ini, pengguna WhatsApp di dunia tidak mengakses layanan WhatsApp selama beberapa jam. Kami sudah mengatasi hal tersebut dan memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," demikian pernyataan resmi WhatsApp pada Rabu (3/5/2017) sore waktu setempat.

Meski WhatsApp dilaporkan sudah pulih, gangguan ini membuat geger netizen di seluruh dunia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, mereka ramai-ramai mengeluhkan hal ini di Twitter. Sebanyak 1,89 juta cuitan terkait gangguan WhatsApp menggema di jejaring microblogging tersebut dengan tagar #WhatsApp. 

 

 

 Tak cuma pengguna di negara yang disebutkan di atas, rupanya gangguan layanan WhatsApp juga dialami sejumlah pengguna di Indonesia.

Beberapa di antaranya mengeluhkan layanan milik Facebook tersebut down pada Rabu malam kemarin. Selain itu, netizen juga mengeluhkan hal serupa di laman resmi WhatsApp di Facebook.

Pengguna WhatsApp di dunia mengeluhkan gangguan layanan di Facebook. (Doc: Liputan6.com/Corry Anestia)

WhatsApp merupakan layanan pesan instan terpopuler dengan jumlah pengguna mencapai 1,2 miliar orang di dunia. Layanan ini diakuisisi Facebook pada 2014 senilai US$ 19 miliar.

(Cas/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Semua Posting Medsos Taylor Swift Raib, Ulah Hacker?
Artikel Selanjutnya
Taeyeon SNSD Diserbu di Jakarta, Penggemar di KorSel Protes Keras