Sukses

Facebook Kini Kantongi 1,9 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

Selain Facebook, Zuckerberg juga mengumumkan update pencapaian terbaru pada Instagram, WhatsApp, dan Facebook Messenger.

Liputan6.com, California - Pertumbuhan pengguna 'kerajaan' media sosial (medsos) milik Mark Zuckerberg kian pesat. Informasi ini terkuak dari laporan pencapaian terbaru yang dirilis Mark Zuckerberg lewat akun Facebook-nya pada Kamis (4/5/2017).

Pada posting Community Update yang diunggah, tercatat Facebook kini telah mengantongi 1,9 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. 1,3 miliar di antaranya termasuk pengguna aktif yang mengakses Facebook setiap hari.

Pria yang akrab disapa Zuck ini menekankan, fokus utama Facebook adalah ingin membangun komunitas. Tercatat, kini sudah ada lebih dari 100 juta pengguna Facebook yang aktif terlibat dalam komunitas tertentu.

"Harapan saya adalah ingin membantu lebih dari 1 miliar pengguna untuk ikut terlibat ke dalam komunitas yang tersebar di Facebook, agar bisa memperkuat visi dan misi perusahaan di masa mendatang," tulis Zuck.


Selain itu, Facebook juga akan terus bekerja untuk memberantas peredaran berita hoax, dan mengaktifkan keterlibatan pemerintah terkait isu ini.

Sama seperti yang ia sampaikan pada posting Community Update yang dirilis pada Februari 2017, banyaknya pengguna Facebook juga terbantu dengan keberadaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menggunakan Facebook untuk terhubung dengan konsumennya. Kini, sudah ada lebih dari 65 juta UKM yang menggunakan Facebook.

Untuk lebih lengkapnya, simak pencapaian layanan selain Facebook, seperti Instagram, WhatsApp, target konektivitas internet, hingga kiprah Facebook di bidang Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) berikut ini:

1. Facebook mengantongi 1,9 miliar pengguna aktif
2. Instagram telah memiliki 700 juta pengguna aktif
3. Dalam 5 tahun, WhatsApp telah digunakan 1,2 miliar pengguna aktif
4. Dalam 5 tahun, Facebook Messenger telah digunakan 1,2 miliar pengguna aktif
5. Dalam 10 tahun, konektivitas akan berjalan dalam kecepatan 16 Gbps
6. Facebook merilis aplikasi platform VR dan AR bernama Facebook Spaces.

(Jek/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.