Sukses

Fitur Workflow Bakal Hadir di iOS 11?

Fitur ini akan diperkenalkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni mendatang.

Liputan6.com, Cupertino - Workflow dikabarkan menjadi fitur terbaru yang akan hadir di iOS 11. Fitur tersebut akan berfungsi sebagai 'alat' untuk mengurutkan aplikasi yang terpasang di iPhone, yang akan diperkenalkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni mendatang.


Menurut informasi yang dilansir dari Redmond Pie via Ubergizmo, Jumat (5/5/2017), fitur ini akan hadir dengan aplikasi bernama Automator. Ia juga akan terintegrasi dengan iCloud.

Kehadiran Automator, diisukan akan mengganti posisi menu home. Namun, belum bisa dipastikan apakah Apple akan menerapkan Automator secara utuh di iOS 11 atau tidak.

iOS 11 akan menjadi highlight terbesar Apple di WWDC 2017. Agenda utama Apple adalah membahas nasib sistem operasi itu dan bagaimana mengembangkannya menjadi kian inovatif di masa mendatang.

Selain iOS, Apple akan membahas macOS dalam sebuah presentasi. Sejumlah engineer dan eksekutif dipastikan akan hadir untuk membawa 'kejutan' soal update besar kedua sistem operasi tersebut. Apple juga telah menyebar undangan WWDC 2017 ke sejumlah pihak secara tertutup. Tema besar yang diangkat kali ini adalah pengembangan ide dan pengalaman pengguna bersamaan dengan teknologi.

"Teknologi saja tidak cukup, ia harus berdampingan dengan unsur pengetahuan budaya dan kemanusiaan, agar dapat menciptakan ide baru dan pengalaman yang dapat memaksimalkan potensi masyarakat," tulis Apple dalam undangan WWDC.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini