Sukses

Oppo F3 Resmi Melenggang dengan Harga Rp 4,4 Juta

Setelah F3 Plus, Oppo memperkenalkan Oppo F3. Apa saja keistimewaan camera phone terbaru ini?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya meluncurkan camera phone terbarunya, F3, pada Kamis (4/5/2017) di Jakarta. Sama seperti F3 Plus yang dirilis pada pertengahan Maret 2017, Oppo F3 adalah smartphone Oppo yang ditujukan khusus bagi penggila selfie.

Salah satu highlight fitur unggulan Oppo F3 antara lain seperti konfigurasi kamera selfie ganda. Ada dua kamera depan yang bisa digunakan, kamera depan selfie utama dengan resolusi 16MP dan kamera depan selfie untuk lensa lebar dengan resolusi 8MP. Keduanya memiliki bukaan lensa f/2.0.

Untuk kamera utama, Oppo membenamkan lensa resolusi 13MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), LED Flash dengan sensor 1/2.8 inci, fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Perbedaan terletak pada resolusi kamera F3 yang mengusung 13MP, sedangkan F3 Plus mengusung kamera 16MP dengan bukaan f/1.7 dan teknologi dual Phase Detection Autofocus (PDAF).

Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, mengatakan tren selfie dan group selfie telah menjadi tren sosial bagi konsumen.

“Oppo F3 akan membuat konsumen menikmati pengalaman group selfie yang lebih mudah, nyaman untuk digenggam dan dikantongi, terjangkau, serta akan semakin memperkuat posisi kami sebagai produsen smartphone selfie terdepan di industri,” kata Lau saat membuka sesi peluncuran F3 di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place.

Oppo F3. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Oppo F3 sudah memasuki masa pre-order mulai dari 4 hingga 12 Mei 2017 melalui jaringan Oppo Store, retail dan e-Commerce terpilih.

Smartphone akan tersedia dengan warna gold dan rose gold. Oppo F3 akan tersedia di pasaran mulai 13 Mei 2017 dan akan dibanderol Rp 4.399.000.

(Jek/Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini