Sukses

Sennheiser Boyong Headset Seharga Mini Cooper S ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Headphone premium dari Sennheiser yang diperkenalkan pertama kali di Asia Tenggara pada Juni 2016 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Kehadiran perangkat bernama Sennheiser HE 1 itu merupakan bagian dari tur Asia Tenggara yang dimulai sejak Maret 2017.

Penikmat audiophiles Tanah Air yang tertarik untuk memilikinya dapat mengisi formulir pemesanan terlebih dulu. Headphone besutan perusahaan asal Jerman ini akan dibanderol dengan harga Rp 792 juta atau setara dengan sebuah mobil Mini Cooper S.

Banderol harga tersebut tak lepas dari inovasi teknologi, material mewah, dan kualitas pengerjaan terbaik dari Sennheiser HE 1.

Menurut CEO Sennheiser Daniel Sennheiser, kehadiran produk ini menjadi gebrakan sekaligus menetapkan standar baru bagi masa depan dunia audio.

"HE 1 mampu menipu indera kita dengan cara unik, menciptakan ilusi sempurna seperti tenggelam dalam suaranya," tutur Daniel dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (4/5/2017).

Hal itu dimungkinkan karena produk ini menawarkan reproduksi suara dengan presisi sempurna, spasialitas luar biasa, dan respon frekuensi di luar jangkauan pendengaran manusia.

Dalam mengembangkan produk ini, tim ahli Sennheiser menghabiskan waktu hampir satu dekade. Perangkat ini menggunakan konsep amplifier inovatif yang diciptakan dengan kombinasi antara amplifier tabung dan amplifier transistor.

Saat menekan tombol on/off pada volume control, masing-masing elemen kontrol yang dibuat dari kuningan dan dilapisi krom, akan memanjang dari rangka marmer. Adapun marmer yang digunakan untuk amplifier berasal dari daerah Carrara di Italia, serupa dengan marmer yang dipakai oleh Michaelangelo pada pahatannya. 

Tabung vakum yang tertutup kuarsa selanjutnya akan muncul dari bagian bawah. Terakhir, dengan menaikkan penutup kaca, pengguna dapat memakai headphone dengan ear cups berbahan kulit asli.

6.000 komponen yang dipilih dengan cermat semakin mendukung keunggulan akustik Sennheiser HE 1. Spesialis audio Sennheiser juga menggunakan komponen eksklusif, seperti elektroda gold-vaporized ceramic dan diagframa platinum-vaporized.

"Karena keunggulan teknik yang dimilikinya, desain Sennheiser HE 1 dibuat tak berlebihan. Keindahan perangkat ini terletak pada komponen penting di dalamnya," ujar Kepala Manajemen Desain Global Sennheiser Oliver Berger.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak