Sukses

Beredar Nokia 3310 Abal-Abal

Nokia 3310 abal-abal disebut-sebut sangat mirip dengan produk asli.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global telah memastikan kehadiran Nokia 3310 untuk tahun ini. Kabar itu sontak membuat produk tersebut menjadi sorotan mengingat kepopulerannya di masa lalu. Terlebih, versi terbaru ini hadir dengan lebih modern.

Perbandingan Nokia 3310 asli dan palsu (sumber: phonearena.com)

Sayangnya, hingga saat ini ponsel tersebut belum rilis di pasaran. HMD Global menyebut, ponsel ini akan menyambangi pasar mulai Mei 2017. Akibatnya, sejumlah pihak dilaporkan telah memanfaatkan celah ini untuk menjual Nokia 3310 palsu.

Dikutip dari IB Times, Jumat (4/5/2017), sejumlah penjual Malaysia dilaporkan telah menjual Nokia 3310 palsu. Bahkan, sudah ada dua batch produk palsu yang rilis di pasaran. Keduanya juga disebut-sebut sangat mirip dengan produk asli.

Menurut informasi, gelombang pertama ponsel palsu ini masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah logo perusahaan yang tak disematkan. Namun produk gelombang kedua memiliki desain lebih baik, termasuk penggunaan logo 'Nokia' di perangkat.

Meski mirip, VTechgraphy, situs teknologi asal Tiongkok, menuturkan bahwa produk Nokia 3310 palsu memiliki layar yang lebih kecil ketimbang aslinya. Selain itu, produk abal-abal ini tak menjalankan UI Nokia Series 30 layaknya ponsel besutan HMD Global.

Sebagai informasi, pre-order untuk Nokia 3310 sebenarnya sudah dibuka bersamaan dengan Nokia 3 dan Nokia 5. Ritel online Belanda, Belsimpel, membuka pre-order untuk 3310 dengan harga 59 Euro atau sekitar Rp 800 ribuan.

(Dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.