Sukses

Motorola Garap Tablet Android Terbaru?

Kabarnya, tablet terbaru dari Motorola ini merupakan produk premium yang dibekali dengan fitur bernama 'productivity mode'

Liputan6.com, Jakarta - Motorola dikabarkan tengah mengembangkan sebuah produk terbaru. Namun kali ini anak perusahaan Lenovo tersebut tak membuat smartphone, melainkan sebuah tablet.

Menurut sumber anonim seperti dikutip dari CNET, Sabtu (13/5/2017), tablet ini merupakan perangkat premium dengan layar berukuran 9 atau 10 inci. Meski tak ada rincian spesifikasi, tablet ini kabarnya akan dibekali 'productivity mode'.

Kehadiran modus itu disebutkan dapat membantu pengguna untuk meletakkan aplikasi pada navigation bar guna memudahkan multitasking. Fitur ini terbilang baru, mengingat tak banyak vendor menghadirkannya pada tablet berbasis Android.

Berdasarkan informasi itu, sejumlah analis memprediksi tablet ini bakal dijadikan sebagai pesaing Surface Pro 4 atau iPad Pro. Karenanya, tak tertutup pula kemungkinan perangkat ini bakal dibekali keyboard atau stylus.

Apabila benar, perangkat ini akan menjadi tablet tebrbaru dari Motorola setelah produk terakhir diperkenalkan pada 2011. Ketika itu, tablet yang diluncurkan adalah Motorola Xoom.

Tablet berukuran layar 10,1 inci itu dibekali chipset Nvidia Tegra dan RAM 1GB. Selain berjalan pada Android 3.0 Honeycomb, perangkat itu memiliki tiga opsi memori internal, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.