Sukses

Resmi, OnePlus 5 Meluncur Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus akhirnya mengonfirmasi keberadaan smartphone premium terbarunya yang akan meluncur pertengahan tahun ini. Meski tak ada detail seputar spesifikasi, smartphone ini dipastikan mengusung nama OnePlus 5.

Dikutip dari The Verge, Minggu (7/5/2017), nama OnePlus 5 dipilih karena nomor empat dianggap sebagai angka sial dalam kebudayaan Tiongkok. Karena itu, penerus OnePlus 3 dan 3T ini tak memakai nama OnePlus 4.

Selain itu, penggunaan nama 5 juga erat kaitannya dengan nomor jersey yang digunakan mantan pemain NBA Robert Horry. Sebagai informasi, banyak pegawai OnePlus di Tiongkok merupakan penggemar berat mantan pemain San Antonio Spurs tersebut.

Untuk urusan spesifikasi, OnePlus 5 kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 8GB. Smartphone ini juga akan mempunyai memori internal hingga 256GB.

Tak hanya spesifikasi mumpuni, desain smartphone ini juga hadir dengan sejumlah perubahan mendasar. Salah satunya adalah penggunaan material keramik seperti yang diusung Xiaomi Mi Mix.

OnePlus juga disebut akan membuat smartphone ini memiliki desain layar berbezel tipis, yang mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang baru saja diperkenalkan awal tahun ini. 

Untuk keperluan mengambil gambar, informasi terbaru menyebut OnePlus 5 akan dibekali lensa ganda pada kamera utama, yang salah satu di antaranya beresolusi 23MP. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?