Sukses

Opera Max Rilis Versi Terbaru, Ini Sejumlah Peningkatan Fiturnya

Aplikasi penghemat data Opera Max merilis versi terbaru, yakni Opera Max 3.0. Apa saja sejumlah peningkatan pada fitur-fiturnya?

Liputan6.com, Jakarta - Peramban mobile Opera Max resmi merilis versi teranyarnya, yakni Opera Max 3.0. Apa saja sejumlah fitur baru yang dihadirkan Opera pada versi ini?

Dalam keterangan rilis kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (7/5/2017), Opera Max 3.0 menampilkan desain baru yang dioptimalkan untuk mempermudah penyimpanan dan pengelolaan data.

Versi terbaru ini juga menambah dukungan penghematan data saat mengakses Facebook. Fitur bernama "Saving for Facebook" adalah shortcut di Opera Max yang dapat diakses untuk menghemat data.

Data statistik mengungkap, dari 78 juta pengguna aktif Opera Max menunjukkan rata-rata penghematan data pada aplikasi media sosial populer hingga 60 persen untuk Instagram, 50 persen untuk Pinterest, dan 40 persen untuk LINE dan BlackBerry Messenger (BBM).

Opera Max dapat menghemat data hingga 50 persen saat mengakses media sosial. Pengguna juga bisa mengetahui caranya untuk mengurangi data internet yang terbuang.

Soal keamanan, Opera dapat memperingati pengguna jika ada ancaman keamanan dari luar sambil memberikan enskripsi data. Contohnya, ketika Anda berada di area WiFi publik, Opera Max akan memastikan informasi pribadi Anda terlindungi.

"Dengan kehadiran versi terbaru, Opera Max akan menjadi teman pintar bagi perangkat Android Anda dengan memberikan kendali lebih besar atas penggunaan data dan privasi aplikasi," ujar Sergey Lossev, Kepala Opera Max di Opera.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.