Sukses

Yuk, Coba 3 Aplikasi Ini agar Lebih Produktif

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sudah membuat resolusi tahun ini? Jika sudah, jangan sia-siakan waktu tersisa untuk mewujudkan resolusimu.

Pekerjaan terkadang membuat kamu lupa untuk melakukan hal lain yang lebih menyenangkan. Atau mungkin goal kamu yang belum terealisasi.

Nah, tiga (3) aplikasi di bawah ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas serta mencapai resolusi yang kamu inginkan tahun ini. 

Apa saja? Tanpa berlama-lama, simak ulasan singkatnya seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Make Use Of, Minggu (7/5/2017) berikut ini:

1. Microsoft To-Do
(Android, iOS, Windows, dan web)

Salah satu aplikasi Microsoft yang wajib kamu coba, Microsoft-To-do. Mulai lah mengerjakan hal kecil atau sepele yang selama ini kamu tunda-tunda. Kamu dapat memulainya dengan membuat daftar "My Day", di mana kamu dapat membuat daftar pekerjaan yang ingin kamu lakukan hari ini.

Jika ada sesuatu hal yang lupa kerjakan, cek "Suggestions". Kamu juga bisa menempatkan hal-hal yang kamu ingin lakukan ke dalam kategori berbeda. Misalnya, "Home" dan "Work".

2. Pops
(iOS)

Tahukah kamu, smartphone merupakan salah satu benda yang sering kali mengalihkan perhatian. Pasti sebagian dari kita sering terdistraksi notifikasi atau dering smartphone saat sedang mengejarkan sesuatu. Ini justru membuat fokus terpecah.

 

Jika kamu ingin meningkatkan konsentrasi, kamu dapat mencoba aplikasi di iPhone ini. Pops merupakan aplikasi yang dapat menampilkan waktu yang kamu inginkan saat berkonsentrasi pada hal yang kamu lakukan.

Letakkan ponsel dengan posisi layar di bawah. Menariknya, jika kamu melihat layar, Pops akan menampilkan reaksi "kecewa". Pops akan memberikan kamu 'istirahat' sejenak dari konsentrasi setiap 25 menit.

3. Annum
(iOS)

Jika kamu sudah membuat resolusi, namun gagal mewujudkannya, jangan kecewa. Annum adalah aplikasi yang dapat kamu coba karena tak perlu menunggu setiap 1 Januari untuk membuat resolusi baru.

 

 

Aplikasi ini akan meminta tiga resolusi kamu yang harus dicapai dalam setahun. Setiap harinya, Annum akan memintamu untuk melakukan satu langkah untuk merealisasikan resolusimu. Aplikasi ini juga akan menampilkan kemajuan dan memastikan kamu untuk melaksanakan resolusi yang telah dibuat.

(Cas)

Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan
Artikel Selanjutnya
Tips Jadi Vlogger Hits ala Gita Savitri