Sukses

Cara Menampilkan Subtitle Video di Facebook

Jika kamu ingin mengunggah video di Facebook disertai teks, berikut ini cara yang mesti kamu tempuh.

Liputan6.com, Jakarta - Dewasa ini konten berbasis video kian marak dan digemari, termasuk di jejaring sosial terpopuler di dunia yakni Facebook. Namun tidak seperti YouTube, di Facebook kamu tidak secara otomatis bisa menampilkan subtitle video.

Hanya orang yang mengunggah video yang bisa menambahkan subtitle dan ia juga harus mengaktifkannya melalui pengaturan. Jika kamu hendak mengunggah video di Facebook disertai teks, berikut ini cara yang mesti kamu tempuh.

1. Aktifkan Tampilkan Teks

Aktifkan-Tampilkan-Teks

Pertama, buka Facebook melalui browser di komputer kamu. Ya, kamu harus mengaksesnya di browser komputer karena pengaturan video ini tidak tersedia di Facebook versi mobile.

Secara default, Facebook tidak menampilkan subtitle pada video. Jika video memiliki subtitle, kamu dapat mengaktifkannya. Buka Settings dan pilih Video. Lalu, aktifkan pilihan Always Show Captions.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini