Sukses

Porsche Buka Pusat Teknologi Digital di Silicon Valley

Perusahaan otomotif pembuat mobil sport Porsche membuka pusat teknologi digital di Silicon Valley, yang memiliki 100 staf.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan otomotif pembuat mobil sport Porsche membuka pusat teknologi digital di Silicon Valley, yang memiliki 100 staf. Tujuannya, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (8/5/2017), untuk menjalin kemitraan baru, bekerja sama dengan perusahaan modal ventura, dan berinvestasi di perusahaan baru.

Anak perusahaan Volkswagen tersebut meluncurkan divisi digitalnya yang berbasis di Ludwigsburg dekat Stuttgart setahun lalu untuk mengembangkan layanan digital bagi segmen premium.

Pusat ini dipimpin oleh Thilo Koslowski, mantan analis mobilitas digital di perusahaan konsultan teknologi Gartner. "Mobil adalah perangkat mobile utama masa depan, dan masa depan sedang ditulis di Silicon Valley," kata Koslowski dalam sebuah pernyataan beberapa hari lalu.

 "Sangat penting untuk berada tepat di kawasan perusahaan teknologi terkemuka di AS, karena ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi tren lebih awal dan berinvestasi pada teknologi baru pada waktu yang tepat," tutur Koslowski lebih lanjut.

Untuk diketahui, Porsche Digital telah mengalokasikan dana investasi ke perusahaan modal venture E.ventures dan berencana memperluasnya melalui kantor di Santa Clara, California.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini