Sukses

Microsoft Gunakan Bot untuk Hasil Pencarian di Bing

Microsoft akan segera mengintegrasikan bot ke dalam hasil pencarian Bing.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akan segera mengintegrasikan bot ke dalam hasil pencarian Bing. Hal ini kemungkinan akan diumumkan pekan depan di Build, konferensi pengembang tahunan Microsoft yang berlangsung pada 10-12 Mei di Seattle, Amerika Serikat.

Di konferensi tersebut, ada sesi bertajuk "Chatbots on Bing.com" yang mengundang para pengembang untuk "mempelajari bagaimana chatbots meningkatkan pengalaman Bing dan bagaimana Anda bisa menambahkan bot kustom Anda ke Bing.com."

MSPoweruser, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Senin (7/5/2017), menjelaskan bagaimana bot akan muncul di bagian bawah layar, mirip dengan Facebook Messenger. Selain itu MSPoweruser memaparkan bahwa Microsoft, pengembang pihak ketiga, dan pelaku bisnis akan dapat mengintegrasikan bot ke Bing. 

Petunjuk integrasi ini mulai tampak bulan lalu ketika pengguna Bing di wilayah Seattle dekat markas besar Microsoft di Redmond, Washington mulai melihat bot di hasil pencarian untuk restoran lokal, menurut laporan Search Engine Land

Seiring dengan bot di Bing dan pembaruan Microsoft Bot Framework, Microsoft juga diperkirakan akan terus terjun ke komputasi percakapan dan merilis Cortana Skills Kit. Konferensi tersebut juga menyinggung hal ini dengan sesi berjudul “Create Cortana skills for your customers, partners, and workforce” dan “Cortana skills development: Get started.”

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini