Sukses

Smartphone Berdesain Minimalis, Seperti Apa?

Smartphone bernama Light Phone ini hanya dapat digunakan untuk menelepon, menyimpan 9 kontak, dan berfungsi sebagai jam.

Liputan6.com, Jakarta - Desain smartphone dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami perubahan. Terkini, desain yang tengah banyak diusung vendor adalah layar berbezel tipis.

Sebuah perusahaan bernama Light baru saja meluncurkan smartphone dengan desain minimalis. Tak hanya desain, perangkat bernama Light Phone ini hanya memiliki fitur standar. 

Dikutip dari The Verge, Senin (8/5/2017), perangkat ini hanya bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan, menyimpan sembilan kontak, dan dapat digunakan sebagai jam.

Meskipun tak bisa mengirim SMS, email, atau fitur lain yang kerap ada di smartphone, perusahaan menyebut Light Phone sudah menjalankan Android versi sederhana.

Light Phone menggunakan prosesor Qualcomm 208 dan didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga empat hari dalam keadaan standby. 

Dirancang sebagai smartphone cadangan, perangkat ini mendukung jaringan 2G. Light juga telah menyediakan kartu SIM khusus untuk penggunanya.

Smartphone yang dibanderol dengan harga US$ 150 (sekitar Rp 1,9 juta) ini terdiri dari dua warna, yaitu hitam dan putih. Untuk sekarang, Light Phone hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat dan mulai dipasarkan akhir Mei 2017.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.